Jam Operasional Mall Dibatasi, TAF : Manfaatkan  Belanja Online dan Delivery Order !

  • Kamis, 02 April 2020 - 16:23:20 WIB | Di Baca : 2023 Kali
Tengku Azwendi Fajri SE Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

 

Seriau-  Terhitung sejak tanggal 1 April lalu, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai menerapkan pembatasan jam operasional sesuai dengan arahan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kendati diberlakukan pembatasan jam operasional, namun warga masih bisa berbelanja melalui sistim online atau menggunakan jasa delivery order.  Penerapan social distancing yang hampir berlangsung selama 2 pekan, ternyata membuat sejumlah pelaku usaha mengeluh karena sepi pembeli. Selain itu, sejumlah pusat perbelanjaan juga tampak sepi pengunjung. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, meski jam operasional sejumlah mall dan pusat perbelanjaan kini mulai dibatasi namun masyarakat tetap bisa membeli aneka keperluan melalui sistim belanja online atau menggunakan jasa layanan delivery order. Saat ini, opsi untuk tetap berada di rumah atau stay at home masih menjadi jurus andalan dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. 

"Mengikuti arahan pemerintah, dengan menerapkan social distancing dan tetap berara di rumah harus tetap dipatuhi. Meski berada di rumah, namun warga masih bisa melakukan transaksi jual beli melalui sistim online dan delivery order.  Saatnya kita beralih ke sisitm online, kan banyak operator yang menyediakan layanan online. Warga tetap bisa berbelanja, tanpa harus keluar rumah," ungkap Azwendi kepada Iniriau.com, Kamis (01/03). 

Sekretaris Partai Demokrat Pekanbaru ini juga mengingatkan warga, untuk sementara waktu tidak berkunjung ke pasar tradisional serta menghindari kerumunan dan keramaian. Hal ini bertujuan, agar bisa meminimalisir dan mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat. "Kita juga ingatkan ibu-ibu rumah tangga yang biasa belanja kebutuhan harian ke pasar tradisional, untuk sementara waktu cukup berbelanja di kedai-kedai harian dekat rumah ajalah. Gak usah ke pasar dulu, karena jumlah kasus Covid-19 terus bertambah," beber Wendi. 

Selain mengikuti setiap anjuran yang disampaikan pemerintah, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan stamina tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar